Sabtu, 25 Desember 2010

kumpulan renungan

Terimalah segala kesukaran dengan sabar dan segala kemudahan dengan syukur.
Demikianlah yang telah dilakukan oleh para Nabi, para Rosul, para Shalihin.
Mereka mensyukuri nikmat-NYA dan bersabar atas cobaan-NYA. (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Suatu waktu seorg lelaki mendapati anaknya yg masih kecil tengah sholat tak tepat waktu biasanya. Ia lalu membiarkan sampai usai dan menghampirinya.
"Dedek pintar sekali.. tapi jam segini dedek sholat apa?" tanyanya.
"dedek sering lihat ibu sholat jam segini setelah ayah marah2 ibu dan keluar rumah meninggalkan ibu." kata Dedek polos.
se...ntak sang ayah kaget. "Astagfirullahal adzim, selama ini.. Maafkan aku istriku."

Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya.Sesungguhnya Allah menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah pada dirinya.(HR. Al Hakim)

Memang benar, sekarg sudah tdk ada wanita sholehah yg setegar Khadijah, selembut Aisyah & seteguh Fatimah. karena mreka adlah org2 terpilih oleh Allah & dijanjikan syurga
Namun Insya Allah sekarg masih ada wanita akhir Zaman yg ingin belajar tuk menjadi wanita yg setegar Khadizah, selembut Aisyah & seteguh fatimah dengan menjadikan mer...eka sbg tauladan.
Insya Allah mereka adalah wanita yg tengah membaca tulisan ini..

APAPUN YG TERJADI, BERBAIK SANGKALAH KEPADA ALLAH. ALLAH MAHA MENGETAHUI SEDANG KAMU TIDAK TAHU

Rosulullah saw bersabda, "Jangan sekali-kali salah seorang kamu meninggal kecuali dalam keadaan berbaik sangka kepada Allah swt" (HR Muslim)

Wahai orang yang sibuk dg urusan dunia, tidak akan lama lagi engkau akan merasakan penyesalan didunia dan akhirat.
Penyesalan itu akan nampak dihari kiamat kelak.
Oleh karena itu, hisablah dirimu sebelum datangnya hari akhirat.
Janganlah terlena oleh anggapan bahwa ALLAHA itu lembut dan baik, sedangkan engkau sendiri berada dalam keadaan... terburuk, maksiat, dan dzalim terhadap orang lain. (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Cinta ALLAH dan Rosul-NYA berbanding lurus dengan KEFAKIRAN (kemiskinan) dan UJIAN. Oleh karena itu sebagian orang shalih (ash sholihin) menjelaskan, "Setiap UJIAN akan disertai dg PERTOLONGAN.
Dengan ujian tersebut manusia tidak mudah mengaku cinta pada ALLAH. Dengan ujian tsb, akan diketahui siapa yg benar-benar mencintai ALLAH (Syai...kh Abdul Qadir Jailani)