Kamis, 06 Januari 2011

kumpulan inspirasi

Hati itu bisa berkarat, kecuali apabila dipelihara oleh pemiliknya sesuai dg tuntunan Rosulullah saw. Apabila tidak, maka hati akan berubah menjadi hitam krn jauh dari cahaya. Hati menjadi hitam krn kecintaan thd dunia dan sikap rakus terhadapnya, apapun dia ambil, tdk peduli halal dan haram, telah hilang rasa malu thd Tuhannya (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Diantara sebab-sebab datangnya ma'rifat adalah tidak menentang takdir-NYA, tidak berpaling dari-NYA dan ridho dg pengaturan-NYA. Sehingga Malik bin Dinar berkata kpd sebagian muritnya, "Apabila kalian ingin ma'rifat kpd ALLAH SWT maka ridholah terhadap pengaturan dan takdir-NYA dan jangan menjadikan hawa nafsu, watak dan keinginanmu sebagai sekutu bagi-NYA (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Didalam gelapnya hati, rapuhnya harapan dan goyahnya iman dalam dada oleh gemerlapnya dunia yang diperalat setan untuk menjerumuskan manusia, jika Alloh sudah memberikan petunjuk dan cahara maka kecil lah semua itu. Setan tidak akan mampu menembus hati orang yang berserah kepada Alloh.